BetterBoard sudah berusia 4 tahun dan perkembangannya terus meningkat

Stefan Schelde Hansen adalah pendiri BetterBoard, portal dewan berbasis cloud untuk merencanakan, melaksanakan, dan menindaklanjuti pekerjaan dewan, dan yang tahun ini dapat merayakan ulang tahunnya yang ke-4.

Wawancara oleh Stefan Schelde Hansen. Pewawancara: Clara Andersen dari jaringan pengetahuan sektor pertanian Farmbrella (Agustus 2021).

Stefan Schelde Hansen adalah pendiri BetterBoard, portal dewan berbasis cloud untuk merencanakan, melaksanakan, dan menindaklanjuti pekerjaan dewan, dan yang tahun ini dapat merayakan ulang tahunnya yang ke-4.

Stefan sebelumnya bekerja sebagai fasilitator untuk pendidikan dewan dan berpartisipasi dalam konteks itu dalam pengajaran. Di sinilah ide muncul, karena survei di antara semua siswa papan menunjukkan bahwa kurangnya struktur dalam pekerjaan papan berada di 5 teratas dalam daftar elemen, yang merupakan hambatan bagi pekerjaan papan yang menciptakan nilai.

Kurangnya struktur sebagian besar menyangkut banyak hal praktik rendah. Ini bisa berupa gambaran umum tentang dokumen umum dewan, menerima materi rapat yang jelas dan kesempatan untuk menandatangani notulen dewan dan dokumen lainnya secara digital. Pada dasarnya pastikan bahwa tidak ada waktu yang tidak perlu dihabiskan baik untuk anggota dewan maupun administrator, yang sebaliknya dapat dihabiskan untuk pekerjaan dewan yang menciptakan nilai.

“Adalah penting bahwa prasyarat untuk dewan sudah ada. Karena sebagai badan puncak perusahaan yang biasanya hanya bertemu 5-6 kali dalam setahun, tidak banyak waktu jika Anda menganggap mereka harus mengambil keputusan penting. Oleh karena itu, penting agar waktu yang mereka habiskan tidak dikurangi oleh fakta bahwa tidak ada kontrol atas kepraktisan pekerjaan, ”kata Stefan Schelde Hansen.

Ini mendorongnya untuk menjelajahi pasar perangkat lunak papan, yang dapat mengoptimalkan kerja papan. Di sini, beberapa ‘portal papan’ asing muncul, tetapi dengan harga tinggi dan antarmuka pengguna yang rumit yang tidak menarik bagi segmen UKM Nordik. Pada saat yang sama dengan semakin banyak dewan profesional ditambahkan dan terus melakukannya, dan dengan ‘budaya dewan 2.0’ yang baru, oleh karena itu ada kebutuhan yang meningkat untuk membuat kerja dewan lebih efisien.

“Dalam ‘board culture 2.0’ yang baru, Anda melihat lebih dekat pada kompetensi yang tidak Anda miliki di dewan, seperti ahli digitalisasi atau seseorang yang mengetahui pasar luar negeri, jika Anda ingin berekspansi ke luar negeri. Dengan demikian, tidak berbasis jaringan seperti di masa lalu, di mana dewan direksi lebih merupakan badan kontrol yang melakukan penilaian risiko. Saat ini, ada alat untuk membuat penilaian ini, dan itulah salah satu alasan mengapa dewan bertindak lebih sebagai mitra sparring dan penantang, ”jelas Stefan Schelde Hansen.

Dengan latar belakang ini, dia melihat kebutuhan untuk membantu memprofesionalkan dewan dengan portal dewan yang dapat digunakan semua anggota dewan terlepas dari tingkat pengguna TI.

Itu adalah landasan peluncuran untuk perangkat lunak papan BetterBoard. Di portal, Anda memiliki, misalnya, gambaran umum tentang kapan rapat mendatang Anda, dokumen mana yang perlu Anda tanda tangani, dan file mana yang perlu Anda baca untuk rapat dan perkiraan waktu membaca. Anda memiliki kesempatan untuk menulis komentar dan membuat catatan dalam dokumen dan membaginya dengan anggota dewan.

Jika Anda masih menyukai kertas fisik, platform secara otomatis menghasilkan buku rapat, di mana semua dokumen dikumpulkan dalam file PDF, sehingga mudah untuk dicetak.

“Kami mendapat pujian tinggi karena sangat intuitif dan mudah digunakan. Saya tidak memiliki pertemuan di mana orang tidak mengatakan: “Ini sangat pintar”. Tetapi portal papan adalah sesuatu yang harus dialami, ”kata Stefan dan mengacu pada demo online mereka, di mana Anda bisa mendapatkan pengantar BetterBoard.

Beberapa perusahaan telah melakukan pendekatan berdasarkan paket kontrol baru, yang baru saja mulai berlaku. Ini menempatkan tuntutan baru dan peningkatan pada penyimpanan dokumen perusahaan, dan di sini BetterBoard adalah alat untuk kepatuhan yang sederhana dan mudah dengan aturan baru.

Meskipun BetterBoard telah mengudara selama 4 tahun, pengembangan terus berlanjut, dan mereka baru saja meluncurkan roda tahunan interaktif, yang akan membantu menciptakan gambaran yang lebih baik tentang berbagai kegiatan yang dimiliki dewan dalam program tersebut.

“Ini adalah fungsi penciptaan nilai karena Anda dapat melihat apa yang perlu Anda lakukan dalam setahun dan diingatkan akan hal itu. Ini membantu menciptakan kerja dewan yang efisien dan menciptakan nilai, dan itulah ide di balik dan tujuan BetterBoard, ”simpul Stefan Schelde Hansen.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *